Tentang Ionic Framework


Ionic adalah sebuah framewok aplikasi mobile berbasis HTML5 yang dapat digunakan untuk mengembangkan apikasi mobile dengan teknologi web seperti HTML, CSS, dan Javascript. Dengan menggunakan Ionic, para developer web bisa membuat aplikasi lintas platform seperti untuk Android dan iOS.
Ionic Framework menawarkan komponen aplikasi web dan native untuk membangun aplikasi web native dan web yang  interaktif.

Keuntungan dari Ionic Framework

      1. Free & Open Source
Ionic Framework adalah proyek 100% gratis dan terbuka, berlisensi di bawah MIT. Ini akan selalu free digunakan, didukung oleh komunitas besar di seluruh dunia.

      2. Sepenuhnya Cross-Platform
Membangun web dan aplikasi Native untuk setiap app store, dengan satu basis kode. Ionic bekerja dan terlihat cantik.

      3. Premier Native Plugins
Pengunaan plugin lebih dari 120 fitur perangkat asli seperti Bluetooth, HealthKit, Finger Print Auth, dan yang lainnya dengan plugin Cordova / PhoneGap dan ekstensi TypeScript.

      4. First-class Documentation
Dibangun dengan contoh aplikasi nyata, demo komponen, panduan, dan cara melakukannya untuk membuat Anda aktif dan berjalan dengan mobile aplikasi lebih cepat dari sebelumnya.
  • One code base
Running dibanyak platform
Ionic adalah satu-satunya kumpulan  aplikasi mobile yang memungkinkan aplikasi developer web untuk semua app store dan web seluler dengan berbasis single code base
  • Kinerja 
Kecepatan sangat penting, Ionic dibangun untuk melakukan dan berinteraksi pada perangkat mobile terbaru dengan praktek terbaik seperti transisi akselerasi perangkat keras yang efisien, dan gerakan yang disesuaikan dengan sentuhan.
  • Dirancang dengan indah
Bersih, sederhana, dan fungsional. Ionic dirancang untuk bekerja dan menampilkan dengan indah pada semua perangkat mobile dan platform saat ini. Dengan komponen siap pakai, tipografi, dan tema dasar yang cantik (namun dapat diperluas) yang disesuaikan dengan setiap platform.
  • Native and web optimized
Ionic berpedoman UI aplikasi asli dan menggunakan SDK asli, membawa standar UI dan fitur perangkat aplikasi asli beserta kekuatan dan fleksibilitas penuh dari web. Ionic menggunakan Cordova atau Phonegap untuk digunakan secara native, atau berjalan di browser sebagai Web App.
Previous
Next Post »