Penjelasan sederhana Operator C# di asp.net

Dalam C #, operator adalah elemen program yang diterapkan pada satu atau beberapa operands dalam ekspresi atau statement. Operator yang mengambil satu operands, seperti operator increment (++) atau new, disebut sebagai operator unary.

Operator yang mengambil dua operands, seperti operator aritmatika (+, -, *, /), disebut sebagai operator biner. Satu operator, operator kondisional (? :), membutuhkan tiga operan dan merupakan operator terner tunggal di C #. Pernyataan C # berikut berisi satu operator unary dan satu operand. Operator increment, ++, memodifikasi nilai dari operands y.
y++
Pernyataan C # berikut berisi dua operator biner, masing-masing dengan dua operands. Operator penugasan, =, memiliki variabel bilangan bulat y dan ungkapan 2 + 3 sebagai operan. Ekspresi 2 + 3 itu sendiri terdiri dari operator tambahan dan dua operan, 2 dan 3.
y = 2 + 3;

  • Operators, Evaluation, dan Operator Precedence


Sebuah operands bisa menjadi ekspresi yang valid yang terdiri dari setiap panjang kode, dan dapat terdiri dari sejumlah sub ekspresi. Dalam ungkapan yang berisi banyak operator, urutan operator diterapkan ditentukan oleh prioritas, asosiatatif, dan tanda kurung operator. Setiap operator memiliki preseden yang ditentukan.

dalam ungkapan yang berisi beberapa operator yang memiliki tingkat pendahuluan yang berbeda, yang menjadi prioritas operator menentukan urutan operator dievaluasi. Misalnya, pernyataan berikut menetapkan 3 ke n1.
n1 = 11 - 2 * 4;
Perkalian dilakukan terlebih dahulu karena multiplikasi lebih diutamakan daripada pengurangan.Tabel berikut memisahkan operator ke dalam kategori berdasarkan jenis operasi yang mereka lakukan. Kategori-kategori tersebut didaftar sesuai urutan prioritasnya.
Previous
Next Post »